Slider

Rabu, 22 Oktober 2014
0 komentar

[Pendaftaran Penonton] Cang Pilem! Film Jerman, “Die Brücke am Ibar”, Kamis, 23 Oktober 2014, pukul 16.10 WIB

10:37


-          Pemutaran dan Diskusi Film Jerman, “Die Brücke am Ibar
Kamis, 23 Oktober 2014, pukul 16.10 WIB

Film Cerita, Michaela Kezele, 88 menit, 2012, Dewasa

Sila mendaftar di tautan ini:

Formulir

Film Jerman, “Die Brücke am Ibar
Film Cerita, Michaela Kezele, 88 menit, 2012, Dewasa

Pada tahun 1999, perang berkobar di tengah-tengah Eropa: Pesawat tempur NATO membombardir Kosovo untuk menghentikan bentrokan bersenjata antara orang Serbia dan orang Albania. Perempuan muda Serbia bernama Danica dan kedua putranya tinggal di pemukiman yang dibelah oleh sungai Ibar menjadi sisi Serbia dan sisi Albania.

Ketika pejuang kemerdekaan Albania bernama Ramiz yang terluka parah menyelamatkan diri ke rumah Danica di sisi sungai Ibar yang ‘salah’, perempuan itu mengambil keputusan yang serius: alih-alih menyerahkan Ramiz kepada milisi Serbia, ia merawatnya sampai pulih– tanpa menghiraukan bahaya yang mengancam. Tapi sementara keduanya semakin akrab, jaring-jaring perang semakin merapat dan pada akhirnya tidak membiarkan satu orang pun lolos.

Melalui rangkaian gambar indah yang memilukan Michaele Kleze menampilkan situasi perang, di mana jembatan menjadi pemisah, bukan penghubung, dan tidak ada yang menang. Film ini meraih Penghargaan Film Bavaria 2013–Penghargaan Bakat Muda dan Penghargaan Audiens di Festival Film Biberach 2012.


Berita Terbaru

 
Top