Slider

Rabu, 07 Mei 2014
0 komentar

Sinopsis Film Europe on Screen 2014 di Aceh

11:01

Sinopsis Film Europe on Screen 2014 di Aceh

Jumat (9/5), pukul 14:00 WIB, The Arrival of Wang (Italia)
Italy / 2011 / 80 min. / 12+ (Remaja)

Trailer dan infonya: Wang

Gaia, seorang penterjemah Bahasa Mandarin, dapat pekerjaan yang upahnya besar. Tapi untuk itu dia harus ditutup matanya, dibawa ke lokasi rahasia, dikunci di dalam ruangan gelap gulita, sebelum akhirnya diminta menterjemahkan interogasi keras terhadap ‘Wang’. Siapakah ‘Wang’ dan apa maunya? Pekerjaan ini mempertemukannya dengan sesuatu yang asing dan sama sekali tidak terduga.

official website : 


Jumat (9/5), pukul 16:30 WIB, Breath of Freedom (Jerman)
Germany / 2014 / 90 min. / 12+ (Remaja)

Trailer dan infonya: Freedom

Sesudah Perang Dunia II, tentara militer Amerika ditugaskan di Jerman untuk menguatkan dan menerapkan demokrasi melawan Nazi. Di antara tentara-tentara itu, terdapat lebih dari 1 juta keturunan Afrika-Amerika, yang untuk pertama kalinya diperlakukan setara dan terbebas dari rasisme. Ironisnya, di Jerman mereka memiliki hak untuk makan di restoran, berkencan dengan gadis kulit putih, dan memperoleh rasa hormat. Dibukakan oleh pengalaman ini, mereka bertekad kembali ke tanah air mereka untuk memulai Gerakan Hak-hak Sipil di Amerika.

Dinarasikan oleh Cuba Gooding Jr. (“Jerry Maguire”, “As Good As It Gets”), film ini menceritakan kisah terpendam para veteran keturunan Afrika-Amerika, yang tidak hanya menjalankan tugas di Jerman tapi juga membawa perubahan di negara asal mereka. Momen-momen personal dari para veteran, temasuk dari mantan Sekretaris Negara Colin Powell, menjadikan dokumenter ini begitu berharga untuk dinikmati.

official website : 


Jumat (9/5), pukul 19:00 WIB, The Shooter (Denmark) 
Denmark / 2013 / 90 min. / 12+ (Remaja)

Trailer dan infonya: Shooter

Di Denmark, pemerintahan baru terpilih karena mereka berjanji akan menghentikan pengeboran minyak di daerah Greenland. Enam bulan kemudian, pemerintahan baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani sebuah perjanjian dengan pemerintahan Amerika Serikat untuk melakukan pengeboran minyak di daerah Greenland, dengan alasan bahwa mereka akan memberikan kontridusi finansial kepada kegiatan pro-lingkungan lainnya. Terjadi gejolak di antara masyarakat Denmark. Seorang wartawan politik untuk salah satu media cetak ternama, Mia Moesgaard (Trine Dyrholm), mengikuti debat di televise, melawan Menteri Luar Negeri.  Mia mengatakan bahwa masyarakat akan bertindak terhadap perjanjian ini, bahkan dirinya tidak akan kaget jika protes masyarakat tersebut berubah rusuh. Tergerak oleh perkataan ini, Rasmus Holm Jensen, seorang geofisikawan & bekas atlet bidik jitu di Olimpiade, yang baru saja kembali dari Greenland, bertekad untuk mengaktualisasikan pernyataan Mia. Dengan senapannya, dia memberi ultimatum kepada para politisi Denmark untuk menghentikan segala kegiatan pengeboran di Greenland, atau dia akan mulai membunuh orang secara acak. Rasmus mengajak Mia untuk bekerjasama. Tanpa disadari, Mia telah menjadi bagian dari rencana besarnya.

Sebuah remake dari thriller karya Tom Hedegaard dengan judul yang sama, THE SHOOTER terasa lebih relevan di tahun 2014 ini daripada versi pertamanya di tahun 1977. Film thriller bertemakan lingkungan ini mengambil tempat di masa modern sekarang ini. Film ini menerima nominasi untuk kategori Best Drama dan Best Visual Effects pada Festival Robert (Oscar versi Denmark) tahun 2014.

official website : 


Sabtu (10/5), pukul 14:00 WIB, The Ice Dragon (Swedia)
Sweden / 2012 / 80 min. / G (Semua Umur)

Trailer dan infonya: Ice

Mik (11 tahun) mengalami perubahan hebat dalam hidupnya ketika ayahnya dikirim ke panti rehabilitasi dan kakaknya dipenjara karena kenakalan remaja. Mik pindah dari Stockholm untuk tinggal bersama Bibi Lena di daerah liar bersalju di Swedia. Meskipun menjalani hidup yang bertolak belakang dengan hidupnya di kota, di desa ini ia mempunyai teman dan bahkan jatuh cinta. Tepat ketika ia mulai merasa betah seperti di rumah, petugas sosial datang untuk membawanya pergi ke tempat orang tua asuh.

Sutradara debut Martin Högdahl dan penulis Petra Revenue sukses menciptakan film rock-n-roll yang menghibur. Diangkat dari buku karya Mikael Engström, THE ICE DRAGON adalah film anak-anak yang sangat menghibur, lucu, manis, dan dapat dinikmati semua umur. Film ini menerima penghargaan Best Visual Effects pada Guldbagge Awards 2013.

official website : 



Sabtu (10/5), pukul 16:30 WIB, 
Film Finalis Kompetisi Film Pendek
Indonesia / 2012-2014 / 90 min. / 12+ (Remaja)

Trailer dan infonya: Short

BARBIE | Barbie
2012 | 8 min.
Dir. Rembulan Sekarjati & Sesarina Puspita
Gadis-gadis cilik berdandan dan bermain dengan boneka Barbie. Sesungguhnya mereka ingin sekali menjadi para ibu yang mereka idolakan.

WACHTENSTAAD | Wachtenstaad
2014 | 16 min.
Dir. Fajar Ramayel
Tiga bocah dari Wachtenstaad berpetualang mencari matahari yang tidak pernah terbit dan tenggelam di kota itu, akibat pekatnya awan yang menyelimuti Wachtenstaad.

SESERAHAN | The Wedding Gift
2013 | 11 min.
Dir. Jason Iskandar
Seorang pengantin perempuan sedang menunggu pengantin laki-laki yang tak kunjung datang. Serangkaian kejadian membuat mereka merasa sendiri dan sepi di hari pernikahan mereka.

IRIS | Iris
2014 | 9 min.
Dir. Dira Nararyya
Marceli, seorang penderita Deuteranopia (buat warna sebagian), melihat dunia dengan caranya sendiri

MENUNGGU WARNA | Waiting for Color
2012 | 11 min.
Dir. Adriyanto Dewo
Satria terhenti di lampu merah, Ia melihat Adam menunggu sesuatu di seberang jalan. Satria berharap lampu merah segera berganti hijau agar ia dapat menghampiri Adam.

ASIARAYA | Asiaraya
2013 | 10 min.
Dir. Anka Atmawijaya Adinegara
Kisah seorang tentara Jepang yang ikut membela Indonesia karena tergugah oleh mitos lokal yang diceritakan oleh salah satu pejuang Indonesia.

DIVERGEN | Divergent
2013 | 7 min.
Dir. Cristian Imanuell
Seorang remaja baru saja pindah ke sekolah baru. Ia kesulitan beradaptasi karena sekolah barunya ini cenderung memaksa penyeragaman cara bertingkah laku dan berpikir.

INDIA TIONGHOA | Indian Chinese
2013 | 7 min.
Dir. Gabriella Dhillon
Gabriella Dhillon lahir dari ayah yang beretnis India dan ibu yang beretnis Tionghoa. Ia berusaha mencari jati dirinya diantara perbedaan keluarganya yang kontras dan konservatif.

PRET | Pret
2014 | 3 min.
Dir. Firman Widyasmara
Bokong-bokong gaduh berlomba merebutkan kursi yang terbatas dan dimuliakan.

GUNDAH GUNDALA | Gloomy Gundala
2013 | 8 min.
Dir. Wimar Herdanto
Di era globalisasi, para superhero lokal mengalami kesulitan mempertahankan identitas dan popularitasnya dalam persaingan dengan para superhero internasional.

official website : 



Sabtu (10/5), pukul 19:00 WIB, The Past (Perancis)
France / 2013 / 130 min. / 12+ (Remaja)

Trailer dan infonya: Past

Setelah 4 tahun, Marie meminta Ahmad kembali ke Paris untuk menyelesaikan perceraian mereka, karena ia ingin segera menikah lagi. Tanpa rencana untuk tinggal lama, Ahmad terseret masuk ke drama keluarga itu. Gara-garanya, Lucie, putri dari pernikahan Marie sebelumnya, menolak keras hubungan Marie dengan calon suaminya yang baru. Semuanya menjadi rumit ketika Lucie menguak rahasia dari masa lalu mereka.

official website : 



Minggu (11/5), pukul 14:00 WIB, Alfie the Little Werewolf (Belanda)
Netherlands / 2011 / 89 min. / G (Semua Umur)

Trailer dan infonya: Alfie

Di malam ulang tahunnya yang ketujuh, Alfie tiba-tiba berubah menjadi serigala kecil berbulu putih. Di bawah sinar bulan purnama, ia mengejar ayam-ayam dan bebek. Keesokan paginya, Alfie terbangun sebagai dirinya sendiri. Alfie tidak tahu apa yang terjadi. Khawatir orangtuanya tidak dapat menerima perubahan ini, Alfie merahasiakan identitas barunya. Tapi menyimpan rahasia itu tidak akan semudah yang ia bayangkan, karena bulan purnama akan mengganggunya setiap bulan.

ALFIE, THE LITTLE WEREWOLF adalah film unik dan ringan tentang anak laki-laki yang belajar menghadapi perubahan dalam kehidupan, ketika dipaksa keadaan untuk menerima sisi lain (manusia serigala) dalam dirinya. Dibuat berdasarkan serial populer karangan penulis cerita anak-anak asal Belanda, Paul van Loon, film ini cocok untuk hiburan keluarga. ALFIE, THE LITTLE WEREWOLF menerima penghargaan Golden Film sebagai salah satu film terlaris di Belanda tahun 2011 dan memenangkan Film Anak-anak Terbaik pada Tallin Black Nights Film Festival 2012.


Minggu (11/5), pukul 16:30 WIB, More Than Honey (Swiss)
Switzerland / 2012 / 95 min. / G (Semua Umur)

Trailer dan infonya: Honey

‘Colony Collapse Disorder’ adalah sebuah fenomena mengerikan di mana koloni lebah mati dalam jumlah besar secara tiba-tiba. Populasi lebah dunia kini tengah merosot drastis.
MORE THAN HONEY membawa kita ke dalam sarang lebah madu dan memperlihatkan tatanan sosial lebah yang sangat teratur. Sebuah koloni lebah dapat diumpamakan sebagai seekor binatang raksasa. Lebah pekerja berfungsi sebagai badan, sementara pejantan dan sang ratu seumpama organ seks pria dan wanita. Lebah-lebah memang makhluk luar biasa.
Film ini bukan sekedar dokumenter bergambar cantik: film ini adalah sebuah peringatan keras. Jika lebah-lebah punah dari muka bumi, manusia hanya akan bertahan hidup selama empat tahun.  Disutradarai dan ditulis oleh Markus Imhoof, film ini memberi gambaran sebuah dunia tanpa lebah. Dengan sinematografi yang indah dari Jörg Jeshel, MORE THAN HONEY adalah kisah horor memilukan yang menyoroti koloni lebah diambang kepunahan.

official website : 


Minggu (11/5), pukul 19:00 WIB, Wadjda (Jerman)
Germany / 2012 / 98 min. / 12+ (Remaja)

Trailer dan infonya: Wadjda

Wadjda (10 tahun) tinggal di pinggir kota Riyadh. Dia ingin sekali punya sepeda supaya bisa balapan dengan anak tetangganya, tapi ibunya tak mau membelikan. Dia memutuskan untuk mencari uang dan membeli sepeda sendiri. Ketika nyaris putus asa, ada lomba baca Qur’an di sekolahnya yang berhadiah uang. Wadjda kemudian belajar mengaji dengan giat supaya bisa menang dan bisa beli sepeda.

official website : 

Berita Terbaru

 
Top