Slider

Jumat, 14 Februari 2014
0 komentar

Cang-pilem! Meusyen #3

22:56


Pada seri ketiga pemutaran film di bulan Februari ini, Cang-pilem!–pemutaran dan diskusi film–bertema “Meusyen” akan memutar film Jerman bertajuk Am Ende kommen Touristen.

Film berdurasi 85 menit ini akan diputar sejak pukul 13.45 WIB. Film karya Robert Thalheim pada tahun 2007 ini bercerita tentang tokoh Sven yang memilih untuk menjalani satu tahun pelayanan masyarakat daripada berdinas kemiliteran. Ia ditempatkan di kota Auschwitz, salah satu kamp konsentrasi terbesar Nazi tempat jutaan orang Yahudi secara sistematis  dianiaya dan dibunuh. 

Dalam film dengan subteks bahasa Inggris ini, Sven berkenalan dengan dua  manusia dengan kisah mereka masing-masing: Stanislaw Kreminski, seorang yang bertahan hidup dari kamp  konsentrasi Auschwitz dan Ania, seorang perempuan  muda kelahiran Ausschwitz yang bekerja sebagai pemandu museum bagi pengunjung  berbahasa Jerman. 

Sven jatuh cinta pada Ania, namun hubungan mereka tidak dapat berjalan semudah yang ia  bayangkan. Sementara itu, menghadapi Kreminski Sven  belajar untuk bersabar dan melihat kenyataan masa kini  bahwa masyarakat di sekitarnya menghadapi sejarah mereka dengan kebanalan dan kegagapan.

Pemutaran film dan diskusi yang membahas tentang sejarah dan anak muda ini dilaksanakan di Episentrum Ulee Kareng, Jl. Tgk. Menara VIII, No. 8, Garot, Aceh Besar (depan Kantor Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh), pada hari Sabtu (15 Februari 2014). Acara ini tanpa karcis. Untuk registrasi dan informasi dapat menghubungi Kiki (08983895543).

Acara ini dilaksanakan bersama oleh Komunitas Tikar Pandan, Goethe-Institut Jakarta, 
Museum HAM Aceh, Banda Aceh Membaca, Aneuk Mulieng Publishing, Episentrum Ulee Kareng, Sekolah Menulis Dokarim, Kedai Buku Dokarim, Epicentrum Entertainment, LPM Perspektif Unsyiah, Aliansi Jurnalis Independen Kota Banda Aceh, Muharram Journalism College, Himpunan Mahasiswa Komunikasi Unsyiah, ruangrupa, IloveAceh, Banda Aceh Info, dan Radio Flamboyant.


Berita Terbaru

 
Top